Home Artikel Inilah Serunya Acara Satria Heroes Day: A Fun Tokusatsu Gathering!

Inilah Serunya Acara Satria Heroes Day: A Fun Tokusatsu Gathering!

SHARE

Pada 7 April lalu diadakan acara Satria Heroes Day, sebuah acara gathering bagi para fans tokusatsu dan Satria Heroes. Penasaran dengan isi acaranya? Tentunya, I-Toku turut hadir untuk meliput acara tersebut!


Satria Heroes Day adalah sebuah acara gathering bagi para fans tokusatsu yang diadakan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. Berkonsep gathering untuk para fans tokusatsu, acara ini turut mengundang kreator Satria Heroes, Reino Barack, serta berbagai bintang tamu lainnya.

Acara dibagi ke beberapa sesi berupa talkshow yang dipandu oleh moderator. Sesi pertama bertema Tokusatsu secara umum, dan dimulai dengan video cuplikan berbagai seri tokusatsu lawas yang disambut dengan meriah oleh para fans. Sesi ini menampilkan Reino Barack, ketua Komutoku Marzuki Nuril, serta sutradara serial Bima Satria Garuda, Arnandha Wyanto. Para narasumber kemudian berbincang-bincang seputar definisi tokusatsu, karakter yang membuat mereka jatuh cinta pada tokusatsu, serta perkembangan tokusatsu dalam negeri. Menurut Marzuki Nuril adanya serial Satria Heroes adalah sesuatu yang sangat positif untuk perkembangan tokusatsu di Indonesia, dan merupakan sesuatu yang dapat dibanggakan. Reino Barack juga menanggapi bahwa respon terhadap Bima Satria Garuda hingga kini sangat positif, sampai-sampai ada fans club Satria Heroes di Brazil.

Sesi kedua membahas mengenai cosplay tokusatsu, dan menampilkan cosplayer Erlan Bakabon, Ryuta Chan, dan Widi Herlino. Mereka membicarakan mengapa memilih untuk cosplay karakter tokusatsu, serta suka-duka cosplay tokusatsu. Bagi mereka, salah satu kesulitan cosplay tokusatsu adalah perlunya memiliki gestur tubuh yang baik, serta hafal gerakan-gerakan khas karakter yang mereka cosplay-kan. Widi yang pernah cosplay sebagai Bima Satria Garuda juga mendapat apresiasi dari Reino Barack karena kualitas kostumnya.

Sesi ketiga membahas mainan tokusatsu, dan mengundang kolektor mainan Rifai Sumantri, Roby Umbara, serta Gandih Pertiwi sebagai perwakilan Bandai Indonesia. Pada sesi ini mereka berbagi alasan mereka mulai mengoleksi mainan, serta mainan-mainan yang paling berkesan di koleksi mereka. Bandai Indonesia juga menampilkan showcase produk baru di lini Satria Heroes, yaitu Deluxe Action Figure Bima-X.

Sesi terakhir membahas movie Satria Heroes: Revenge of Darkness. Turut hadir di sesi ini pemeran Ray Bramasakti, Christian Loho, serta aktor laga Yayan Ruhiyan yang akan berperan sebagai Master Torga. Para fans juga dikejutkan dengan hadirnya para karakter Satria Heroes yaitu Bima-X, Torga, Azazel, dan Topeng Besi, lengkap dengan kostum dan suit actor asli mereka.

Selain berbincang mengenai film Satria Heroes mendatang, para fans juga dimanjakan dengan trailer terbaru dari film tersebut, yang belum dirilis. Acara diakhiri dengan door prize dan kejutan terakhir berupa undangan hadir pada premiere movie Satria Heroes pada tanggal 27 April 2017 bagi para fans yang telah datang di acara ini.

Film Satria Heroes: Revenge of Darkness akan tayang di bioskop mulai 4 Mei 2017.

Komentar

komentar